10 Cara Merawat Penis

Friday, October 14th 2016. | Artikel

Cara Merawat Penis

Penis merupakan bagian tubuh yang memerlukan perhatian khusus karena fungsi dan struktur yang juga khusus. Pria sebaiknya melakukan perawatan khusus bagi penis untuk mendapatkan penis yang sehat serta berfungsi dengan baik. Penis memiliki dua fungsi utama yaitu sebagai bagian dari fungsi sekresi dan juga sebagai organ seksual. Organ ini juga seringkali dijadikan simbol kejantanan para pria sehingga mereka yang mengalami masalah terkait dengan organ penis akan mengalami penurunan rasa percaya diri. Ada beberapa masalah seperti impotensi, ejakulasi dini ataupun masalah kesehatan lain yang dapat terjadi pada penis.

Berikut ini terdapat beberapa cara merawat penis praktis dan sederhana yang dapat dilakukan semua pria guna mendapatkan penis yang sehat serta menjalankan fungsinya secara maksimal.

Bagian pertama dari cara merawat penis adalah menjaga kebersihan; mandi secara teraktur setidaknya 2 kali sehari sekaligus mengganti celana dalam seusai mandi dapat menghindarkan penis dari kondisi kotor akibat keringat ataupun kulit mati yang dapat memicu tumbuhnya jamur ataupun masalah kulit di sekitar penis yang lain. Penis dengan kebersihan yang terjaga akan terhindar dari rasa gatal, biang keringat ataupun bau yang tidak sedap. Ada baiknya secara khusus melakukan pembersihan di bagian lipatan kulit di sekitar kepala penis karena bagian – bagian tersebut sangat rentan sebagai tempat tertinggalnya kotoran.

Bagian kedua adalah mencuci penis dengan bersih setelah buang air kecil ataupun buang air besar; urine yang menempel pada penis dapat menjadi sumber masalah. Pastikan juga penis dikeringkan dengan baik sebelum kembali mengenakan celana dalam dan celana luar; kondisi penis yang basah dapat membuat kulit dan permukaan penis lembab sehingga memicu tumbuhnya jamur ataupun masalah lain.

Bagian ketiga dari cara merawat penis adalah dengan memotong rambut kemaluan secara teratur; rambut kemaluan yang terlalu panjang dapat meningkatkan kelembaban karena menyerap keringat ataupun air saat penis dicuci. Jangan memotong rambut kemaluan hingga habis karena keberadaan rambut di sekitar penis juga memiliki fungsi tertentu.

Setiap pria diharapkan menghindari kondisi dan perilaku yang mebahayakan kesehatan penis; seperti sinar X dapat memberi efek buruk pada kesuburan ataupun gaya hidup yang kurang sehat. Merokok dapat memberi efek langsung pada kesehatan penis. Merokok merupakan kegiatan menyerap racun dari luar dan menyimpannya dalam tubuh. Telah ada berbagai riset yang menyebutkan bahwa racun yang diserap dari rokok dapat meningkatkan resiko impotensi dan juga kanker.

Menjaga penis dari benturan merupakan bagian dari cara merawat penis agar berada dalam kondisi sehat dan berfungsi dengan baik. Benturan keras dapat menyebabkab rusaknya pembuluh darah corposa cavernosa yang berfungsi mengalirkan dan menyimpan darah pada saat penis mengalami ereksi. Ada baiknya berjaga – jaga dan melakukan pengamanan khusus ketika melakukan kegiatan seperti olahraga ekstrim yang membuatp enis beresiko mengalami benturan.

Melakukan kegiatan olahraga merupakan bagian penting dari cara merawat penis dan juga menjaga kondisi kesehatan seorang laki – laki secara keseluruhan. Ada beberapa pilihan olahraga sederhana yang memberi manfaat bagi kesehatan penis. Berjalan kaki sejauh 2 mil atapun melalukan jogging selama 30 menit dapat mengurangi resiko gangguan ereksi. Ada baiknya meluangkan waktu setiap hari untuk berolahraga daripada menghabiskan waktu tersebut tanpa melakukan apapun atau bermalas – malasan.

Menjaga kelembaban lingkungan sekitar penis juga merupakan bagian penting untuk mendapatkan penis yang sehat serta mampu menjalankan fungsi secara optimal. Kombinasi antara kelembaban yang terlalu tinggi serta kebersihan yang kurang terjaga dapat menjadi sumber dari berbagai masalah kesehatan penis seorang laki – laki. Pilih pakaian dalam dan juga pakaian luar yang nyaman serta terbuat dari bahan yang tidak panas atau memiliki sirkulasi udara yang baik. Pakaian ketat dari bahan yang tidak elastis serta memiliki sirkulasi udara yang buruk dapat mempengaruhi kesehatan penis. Suhu yang tinggi di sekitar penis juga dapat diakibatkan dari perilaku tertentu seperti memangku laptop saat bekerja; hal tersebut sebaiknya dihindari karena panas yang berlebihan dapat mengurangi kualitas sperma dan kesehatan penis secara keseluruhan.

Istirahat yang cukup menjadi salah satu bagian terpenting dalam menjaga kesehatan seorang pria; seperti halnya bagian tubuh yang lain maka penis juga memerlukan waktu untuk beristirahat. Tidur yang cukup sebagai sebuah pilihan beristirahat dapat menjadi bagian penting dari cara merawat penis yang sebenarnya sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat penting bagi kesehatan penis dan juga kesehatan pribadi seorang laki – laki secara keseluruhan. Ketika seorang pria tengah tertidur; secara tidak disadari penis akan mengalami beberapa kali ereksi yang merupakan bagian dari mengalirkan darah yang kaya oksigen ke dalam pembuluh darah di dalam penis. Inilah mengapa tidur menjadi bagian penting untuk menjaga kesehatan penis.

Bagian lain dari cara merawat penis agar dalam kondisi sehat dan berfungsidengan baik adalah dengan menurunkan kadar gula dalam darah. Kondisi gula dalam darah yang normal tidak hanya membuat fisik seorang pria berada dalam keadaan fit dan sehat namun juga mempengaruhi kinerja penis saat ereksi sehingga memiliki kemampuan mempertahankan ereksi dalam waktu yang lebih lama.

Tetap setia dengan pasangan juga merupakan bagian penting dari cara merawat penis agar selalu berada dalam kondisi yang sehat. Berganti – ganti pasangan ataupun melakukan hubungan seks yang beresiko dapat menjadi penyebab seorang laki – laki tertular penyakit yang pada akhirnya mempengaruhi kondisi kesehatan penis dan kemampuannya menjalankan fungsi – fungsi yang dibutuhkan.

JIKA ANDA SERIUS INGIN TAU CARA MEMPERBESAR PENIS ALAMI, CEPAT, AMAN SILAHKAN KLIK DISINI

Bantu Share ya :