10 Cara Mengatasi Impotensi

Saturday, September 10th 2016. | Artikel
10 Cara Mengatasi Impotensi

Keharmonisan dalam rumah tangga adalah hal yang selalu diupayakan oleh setiap pasangan. Cinta memang memberikan kekuatan. Akan tetapi ada kalanya rasa cinta itu harus dipertahankan. Banyak yang menilai bahwa materi adalah sarana yang dapat membantu mempertahankan rasa ini. Tapi pada dasarnya cinta hanya perlu diekspresikan. Ekspresi cinta inilah yang membuat pasangan merasa dicintai dan berharga.

Romantisme dan seks merupakan dua hal yang dibutuhkan oleh istri. Tapi tidak jarang sang suami kurang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan. Dihantui masalah seks adalah satu hal yang sangat serius. Bagi kaum pria, ada satu masalah yang bisa sangat menghantui. Masalah itu adalah impotensi. Ketidakmampuan alat kelamin pria untuk ereksi ini memang menjadi momok masalah bagi sebagian laki-laki. Mungkin masalah kesehatan ini memang tidak mematikan. Akan tetapi ini bisa menjadi satu masalah besar yang dapat mengancam keharmonisan rumah tangga.

Sebenarnya apa yang membuat penis sulit ereksi? Secara garis besar, masalah impotensi ini diakibatkan oleh dua hal yakni karena masalah psikis dan kelainan organik. Masalah psikis ini biasanya disebabkan karena rasa takut, stress, depresi berkepanjangan atau rasa cemas yang berlebihan. Salah satunya adalah kekhawatiran tidak mampu memuaskan pasangan. Sedangkan untuk impotensi yang disebabkan oleh kelainan organik, ini bisa terjadi karena pengapuran pembuluh darahyang mengarah ke penis sehingga menyebabkan aliran darah untuk mencapai ereksi tidak dapat tercapai. Ini bisa terjadi jika sang pria terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan, terutama obat hipertensi. Kelainan dalam hormon juga bisa mempengaruhi masalah ini. Mencegah memang selalu menjadi solusi terbaik. Untuk itu berikut 10 cara mengatasi impotensi yang terbukti mampu memberikan perubahan yang cukup berarti.

Makanan sangat mempengaruhi perkembangan manusia baik secara psikis maupun secara fisiologis. Karena itu selalu upayakan untuk menjaga pola makan. Makanan yang buruk untuk kesehatan jantung juga akan berdampak buruk bagi penis. Menurut penelitian, makanan-makanan yang menyebabkan pembuluh darah terhambat juga terbukti mampu menghambat aliran darah yang menuju penis. Padahal salah satu syarat penis ereksi adalah terpenuhinya penis dengan darah. Makanan yang berlemak adalah musuh serius. Untuk itu kurangi makanan yang berlemak dan perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Cara yang satu ini memang klise. Tapi ini memang cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk kesehatan penis.

Berat badan ternyata juga bisa memicu impotensi. Kelebihan berat badan merupakan salah satu penyebab munculnya diabetes. Jika diabetes ini menyebabkan kerusakan pada saraf yang bertanggung jawab terhadap penis, maka bisa dipastikan bahwa penderita juga akan mengalami masalah impotensi. Karena itulah penderita diabetes umumnya juga terancam dengan impotensi.

Cara mengatasi masalah impotensi berikutnya adalah dengan menghindari tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Caranya tentu saja dengan menjaga pola makan. Tapi ini saja tidak cukup. Selalu periksa kesehatan secara teratur. Cek apakah tekanan darah dan kolesterol yang ada masih dalam batas normal. Jika sedang dalam masa pengobatan, pastikan untuk mengkonsumsi obat yang tidak mempengaruhi tekanan darah yang menuju ke penis.

Hindari minuman beralkohol. Mungkin ada beberapa orang yang berpendapat bahwa minuman beralkohol dapat menstimulasi gairah seks. Tapi faktanya justru sebaliknya. Minuman beralkohol justru merusak saraf. Masalah ini cepat atau lambat pasti juga akan mempengaruhi saraf yang bertanggung jawab terhadap penis. Untuk itu awali dengan mengurangi konsumsi alkohol, setelah itu usahakan untuk berhenti total.

Olahraga secara teratur terbukti mampu menjaga kesehatan tubuh. Secara otomatis kesehatan penis juga ikut terjaga. Jenis olahraga yang dapat mencegah impotensi diantaranya adalah jogging dan berenang. Aerobik juga mampu memberikan manfaat yang serupa. Tapi Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa olahraga yang sebaiknya dihindari, terutama olahraga yang memberi tekanan berlebih pada area perineum. Salah satu jenis olahraga yang memberi dampak seperti ini adalah bersepeda. Jika Anda gemar bersepeda, usahakan untuk tidak terlalu lama atau terlalu sering melakukannya.

Kadar hormon testosteron juga perlu dipantau. Seiring dengan bertambahnya usia, kadar hormon ini akan terus berkurang. Setelah usia 40 tahun, kadar hormon testosteron akan turun sebanyak 1,3 % per tahun. Setelah umur 50 tahun, penurunan tersebut akan semakin tajam. Untuk menjaga kadar hormon testosteron, usahakan untuk makan makanan atau suplemen yang mengandung zinc.

Hindari steroid. Mengkonsumsi steroid memang baik untuk mempercepat pertumbuhan otot. Akan tetapi steroid justru mengecilkan testis, bahkan mengurangi kemampuan tubuh dalam memproduksi testosteron.

Berhenti merokok. Merokok memang sudah terbukti dapat menyebabkan impotensi. Kandungan yang ada dalam rokok mampu membahayakan pembuluh darah. Bahkan para dokter percaya bahwa rokok adalah faktor utama penyebab impotensi. Dampaknya memang tidak langsung terasa. Akan tetapi setelah usia 40 tahun, semua efek negatif dari rokok akan mulai dirasakan.

Hindari posisi seks yang berbahaya. Saat berhubungan seks, mungkin ada keinginan untuk melakukan hal baru. Tapi usahakan untuk melakukannya dalam posisi yang biasa. Salah satu posisi yang beresiko adalah posisi woman on top. Jika tidak dilakukan dengan hati-hati, gaya ini bisa menyebabkan penis cedera.

Tips terakhir untuk mencegah impotensi adalah jangan terlalu sering stress. Stress memang hal yang biasa. Ini adalah salah satu mekanisme tubuh yang penting. Tapi jika terlalu sering stress juga dapat berdampak buruk. Pikiran negatif dapat memicu produksi hormon adrenalin. Hormon ini menyebabkan pembuluh darah berkontraksi. Ini adalah hal yang buruk bagi penis, apalagi jikan sering terjadi. Untuk itu usahakan untuk selalu merasa nyaman. Jernihkan pikiran dan bayangkan hal-hal yang menyenangkan.

JIKA ANDA SERIUS INGIN TAU CARA MEMPERBESAR PENIS ALAMI, CEPAT, AMAN SILAHKAN KLIK DISINI

Bantu Share ya :
tags: